Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dipandu dr Reisa, Tenaga Medis Berkisah tentang Cara Pasien Covid-19 Cepat Sembuh

Jumat, 02 Oktober 2020 – 22:48 WIB
Dipandu dr Reisa, Tenaga Medis Berkisah tentang Cara Pasien Covid-19 Cepat Sembuh - JPNN.COM
Dokter Reisa Broto Asmoro. Foto: Humas BNPB/Dume Harjuti Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 menggelar diskusi virtual dengan para tenaga medis, Jumat (2/9). Salah satu yang diangkat dalam diskusi itu ialah cara bagi pasien Covid-19 untuk sembuh.

Para tenaga medis yang tengah berjuang di garis depan dalam memerangi penyakit pemicu pandemi itu berpesan kepada para penderita Covid-19 tetap semangat dan menanamkan pikiran positif selama menjalani perawatan.

Salah satu tenaga medis yang berjuang di garis depan melawan Covid-19 ialah dr Debryna. Sebagai sukarelawan, Debryna merawat para pasien Covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Debryna, pikiran positif dan ceria sangat membantu upaya untuk sembuh. "Imunitas yang baik itu akan tercipta dari suasana hati," ujarnya dalam diskusi yang dipandu Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro itu.

"Baru kali ini benar-benar melihat pasien yang pikirannya bisa positif, pasien yang bisa dibawa enjoy, itu benaran cepat banget sembuhnya, bahkan gejalanya saja bisa hilang dengan cepat," cerita Debryna.

Lebih lanjut Debryna juga menceritakan pengalaman pribadinya menjadi sukarelawan. Menurutnya, semula orang tuanya tak setuju dengan keputusannya menjadi volunter yang merawat pasien Covid-19.

Pikiran positif dan rasa bahagia diyakini berkotribusi besar terhadap proses penyembuhan pasien Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close