Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dipanggil Tuhan saat Restu untuk Mati Diperdebatkan

Rabu, 11 Februari 2009 – 08:31 WIB
Dipanggil Tuhan saat Restu untuk Mati Diperdebatkan - JPNN.COM
Foto: AFP
Saat haknya untuk mati ramai diperdebatkan oleh Senat Italia, Eluana Englaro menutup mata selamanya. Perempuan yang 17 tahun koma karena kecelakaan itu mengembuskan napas terakhir Senin malam lalu (9/2) di Klinik Udine, kawasan timur laut Italia.

"Dia sudah meninggalkan kami semua untuk selamanya," ujar Beppino Englaro, ayah Eluana, seperti dikutip Associated Press kemarin (10/2). Setelah mengonfirmasikan berita kematian putrinya, dia bergegas. "Saya tidak mau berkomentar apa pun. Saya hanya ingin dibiarkan sendiri dulu," ucapnya penuh duka seraya melangkah pergi.

Kanal berita Italia Sky TG24 mengabarkan, Perdana Menteri (PM) Silvio Berlusconi pun sangat terpukul mendengar kematian Eluana. "Sangat disesalkan, pemerintah tidak bisa berbuat apa pun untuk menyelamatkan satu nyawa," ungkapnya. Pernyataan senada datang dari Vatikan. Melalui Kardinal Javier Lozano Barragan, pejabat kesehatan tertinggi Vatikan, Paus Benediktus XVI menyatakan belasungkawa.

Meski demikian, perdebatan hak hidup masih berlanjut di senat. Hanya, perdebatan itu berhenti semenit untuk mengheningkan cipta sebagai wujud simpati kepada Eluana. "Pembahasan akan terus berlanjut sampai lahir satu kesepakatan supaya kematian Eluana tidak sia-sia," tutur Menteri Kesehatan Maurizio Sacconi seperti dilansir Agence France-Presse kemarin.

Saat haknya untuk mati ramai diperdebatkan oleh Senat Italia, Eluana Englaro menutup mata selamanya. Perempuan yang 17 tahun koma karena kecelakaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close