Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diperlukan Beberapa Bulan Untuk Mengatasi Kebakaran Semak di Australia Barat

Senin, 11 Januari 2016 – 07:39 WIB
Diperlukan Beberapa Bulan Untuk Mengatasi Kebakaran Semak di Australia Barat - JPNN.COM

Petugas pemadam kebakaran di Australia Barat  sudah menghabiskan hari keenam untuk mengatasi kebakaran dan perkiraan menyebutkan semak yang masih berasap bisa menyebabkan kebakaran baru, dan diperlukan waktu beberapa bulan untuk memadamkan api.

Anggota parlemen dari Australia Barat, Murray Cowper baru saja mengunjungi wilayah yang dilanda kebakaran semak di Australia Barat, termasuk ke kota Yarloop dimana 143 bangunan hangus, termasuk 128 rumah.

Suhu yang menurun dan angin yang tidak terlalu kencang di hari Minggu membantu usaha para petugas pemadam kebakaran, namun api masih belum bisa dikuasai.

Hari Minggu malam, lokasi kebakaran hanya sekitar 2 kilometer dari kota Harvey, sebuah kota yang dikenal sebagai pusat ternak dan produksi susu.

Salah seorang petugas  pemadam kebakaran Brad Delavale mengatakan 'seperti mukjizat' bahwa Harvey tidak dilanda kebakaran.

"Kami sangat khawatir dengan kota Harvey beberapa hari lalu, dan saya kira kalau kondisi tidak berubah, dan para awak tidak dibantu dengan kerja di lapangan maupun dari udara, kota itu mungkin sudah terbakar." kata Delavale.

Namun anggota parlemen Murray Cowper mengatakan kebakaran semak masih mengancam.

"Namun jangan salah sangka. Keadaan cuaca memang menguntungkan sekarang ini, namun ancaman kebakaran terjadi sewaktu-waktu masih akan terjadi selama beberapa bulan ke depan." katanya.

Petugas pemadam kebakaran di Australia Barat  sudah menghabiskan hari keenam untuk mengatasi kebakaran dan perkiraan menyebutkan semak yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA