Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dipikir ke Kamar Kecil, Eh Ternyata Malah Bobol Kotak Amal

Senin, 19 November 2018 – 20:58 WIB
Dipikir ke Kamar Kecil, Eh Ternyata Malah Bobol Kotak Amal - JPNN.COM
Tersangka saat digelandang di kantor polisi. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, GRESIK - Edi benar-benar gelap mata. Karena sudah dua bulan tidak bekerja, dia nekat menguras uang infak sebesar Rp 1.166.000. Namun, perbuatannya diketahui takmir musala. 

Pencurian terjadi di Musala Baiturahman, Desa Sidojangkung, Kecamatan Menganti. Sabtu pukul 09.45, Edi lewat di jalan desa setempat. Dia melihat musala sedang sepi. Lelaki asal Benjeng tersebut semula berpura-pura hendak ke kamar kecil. Lalu, masuk ke langgar. 

Rupanya, bukan itu tujuan Edi. Dia sebenarnya mengincar sebuah kotak amal. Cukup lama si pencuri berada di musala. Sampai sekitar satu jam. "Saya curiga," kata Kadis, warga setempat yang juga takmir Musala Baiturahman. 

Tidak mungkin ke kamar kecil sampai satu jam lamanya. Salat Duha pun tidak akan sepanjang itu. Kadis lantas berinisiatif menelepon polisi. Tidak lama kemudian, dua anggota Unit Reskrim Polsek Menganti datang. Mereka juga masuk ke musala. 

Tidak takut kualat? Edi bilang dirinya sudah kalap. Tidak tebersit rasa takut akan kena bala jika nekat mencolong uang amal jamaah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close