Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SY Tepergok Berbuat Terlarang di Masjid, Astaga, Lihat Tuh

Rabu, 17 Agustus 2022 – 22:00 WIB
SY Tepergok Berbuat Terlarang di Masjid, Astaga, Lihat Tuh - JPNN.COM
Pelaku pencuri kotak amal masjid saat diamankan di Mapolresta Banda Aceh, di Banda Aceh, Selasa (16/8/2022). Foto: ANTARA/HO/Humas Polresta Banda Aceh

jpnn.com, BANDA ACEH - Seorang pria tertangkap basah saat mencuri kotak amal masjid Masjid Darul Makmur, di Lambaro Skep, Banda Aceh, Selasa (16/8/2022).

Pelaku adalah SY, 38 asal Kabupaten Bireuen dan merupakan residivis kasus pencurian kotak amal.

"Ini merupakan aksi yang ketiga kali di masjid Darul Makmur Banda Aceh," kata Kapolsek Kuta Alam AKP Muchtar Chalis, di Banda Aceh, Selasa.

Muchtar mengatakan aksi ketiga pelaku diketahui warga yang saat itu sedang menyaksikan CCTV masjid setempat.

Modusnya dengan pura-pura ingin melaksanakan salat.

"Jadi, aksi pelaku tertangkap saat hendak melakukan yang ketiga kalinya. Sebelumnya juga sudah dilakukan pada 3 dan 7 Agustus 2022," ujarnya.

Muchtar mengatakan sejak kejadian pertama petugas Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Darul Makmur telah melakukan pengecekan terhadap kotak amal yang diedarkan untuk jemaah, tetapi isinya kosong.

Kemudian, setelah aksi kedua tanggal 7 Agustus 2022 petugas juga melakukan pengecekan terhadap kotak amal, tetapi isinya juga kosong.

Seorang pria tertangkap basah saat mencuri kotak amal masjid Masjid Darul Makmur, di Lambaro Skep, Banda Aceh, Selasa (16/8/2022).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close