Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dipilih untuk Bertarung di Pilwakot Surabaya, Armuji Menangis

Kamis, 03 September 2020 – 05:05 WIB
Dipilih untuk Bertarung di Pilwakot Surabaya, Armuji Menangis - JPNN.COM
Eri Cahyadi -Armuji, paslon Wali dan Wakil Wali Kota Surabaya. Foto: ngopibareng

jpnn.com, SURABAYA - Mantan ketua DPRD Surabaya Armuji menangis terharu ketika tahu namanya dipilih oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan untuk menjadi calon Wakil Wali Kota Surabaya mendampingi Eri Cahyadi. 

Nama Armuji diumumkan PDI Perjuangan pada 2 September kemarin setelah sempat ada berbagai isu yang beredar terkait nama calon-calon dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bu Megawati, DPD PDIP Jatim, dan DPC PDIP Surabaya yang telah memberikan kepercayaan kepada Pak Eri dan saya di Pilkada Surabaya 2020," kata Armuji sambil menangis haru di Surabaya.

Armuji juga tidak lupa mengucapkan terima kasih pada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang telah membantunya selama ini hingga akhirnya rekomendasi bakal cawali dan cawawali Surabaya dari PDIP turun.

"Bu Risma juga mengajari saya untuk tegak lurus untuk kepentingan warga Surabaya," ujar mantan Ketua DPRD Surabaya ini.

Bersama Eri Cahyadi yang merupakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Armuji bertekad untuk meneruskan apa yang sudah berhasil dilakukan Wali Kota Surabaya selama ini.

Armuji mengaku berada di kediamannya di Panjaringan Sari, Surabaya, pada saat Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan Puan Maharani membacakan surat keputusan rekomendasi secara virtual.

"Saya melihat siaran langsung dari DPP di rumah bersama keluarga, istri dan anak-anak," katanya.
 
Sebenarnya, Armuji yang kini jadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, pada 4 Juli lalu menggelar konferensi pers untuk menyatakan mundur dari pencalonan Pilkada Surabaya, baik sebagai calon wali kota maupun wakilnya. 

Nama Armuji diumumkan PDI Perjuangan pada 2 September kemarin sebagai calon wakil walikota mendampingi Eri Cahyadi di Pilwakot Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close