Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Direktur Sido Muncul Raih Penghargaan Bintang CSR Indonesia Besar dari La Tofi School of Social Responsibility

Jumat, 27 Oktober 2023 – 08:52 WIB
Direktur Sido Muncul Raih Penghargaan Bintang CSR Indonesia Besar dari La Tofi School of Social Responsibility - JPNN.COM
Direktur PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat terima penghargaan Bintang CSR Indonesia Besar dari La Tofi School of Social Responsibility. Foto: Dok. Sido Muncul

jpnn.com - Direktur PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mendapatkan penghargaan Bintang CSR Indonesia Besar dari La Tofi School of Social Responsibility.

Irwan Hidayat dinilai berhasil menetapkan standar tinggi bagi perusahaan dan seluruh mata rantai pasok dalam kegiatan pelestarian lingkungan, termasuk pengolahan sampah dan air limbah produksi.

Irwan pun menyambut baik adanya penghargaan tersebut. “Kami sudah tiga kali berturut-turut mendapat proper emas dari KLHK. Syaratnya juga banyak ya, salah satunya mengenai lingkungan, penggunaan energi yang hemat, kemudian community development," ujar Irwan Hidayat di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (26/10) malam.

Namun, bertambahnya penghargaan tidak membuatnya justru besar kepala. Sido Muncul akan terus mengikuti aturan sebagaimana yang telah ditetapkan.

"Buat saya ya, perusahaan kalau tidak mengikuti aturan tentang emisi karbon, kemudian kepeduliannya kepada lingkungan, penghematan air, dan segalanya, sama membangun community development ya, nanti 5-10 tahun lagi generasi-generasi tidak ada yang mau membeli produk kami," tutur Irwan.

Oleh karena itu, pihaknya pun terus berupaya untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Salah satu upaya yang digunakan ialah menggunakan mesin yang efisien.

"Kami pakai solar panel kemudian membayar PLNnya dengan, PLN yang bayar lebih 3 persen kalau tidak salah. Jadi, kami memilih PLN yang lebih mahal. Terus menggunakan mesin-mesin yang efisien, high speed," ucap Irwan Hidayat.

Rencananya, pihaknya juga akan menggandeng TruClimate.

Direktur PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat terima penghargaan Bintang CSR Indonesia Besar dari La Tofi School of Social Responsibility.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close