Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirjen GTK: Program Praktik Pembelajaran Guru Terbaik, Pacu Kreativitas Pengajar

Jumat, 20 November 2020 – 13:42 WIB
Dirjen GTK: Program Praktik Pembelajaran Guru Terbaik, Pacu Kreativitas Pengajar - JPNN.COM
Penutupan PPGT 2020 secara daring sekaligus pengumuman guru-guru SD terbaik. foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November, Trakindo menggelar Praktik Pembelajaran Guru Terbaik (PPGT) 2020.

PPGT merupakan agenda puncak dari rangkaian program Bangun Karakter Bangsa Trakindo dan program Water, Sanitation and Hygiene in Schools (WinS) yang dilaksanakan untuk mendukung penguatan pendidikan karakter dan penyehatan lingkungan sekolah.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Iwan Syahril mengungkapkan, kontribusi yang diberikan Trakindo selama ini telah  berjalan selaras dengan cita-cita pemerintah dalam penguatan pendidikan karakter di Sekolah Dasar.

Terutama dalam pengembangan nilai-nilai kepemimpinan guru melalui program guru penggerak. 

Kondisi adaptasi kebiasaan baru kata Iwan menjadi tantangan baru bagi para guru untuk menciptakan pembelajaran yang kreatif dalam suasana menyenangkan walau sedang menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang berbasis Teknologi, Informasi, dan komunikasi (TIK). 

"Melalui program seperti PPGT ini, para guru mendapatkan wawasan baru dalam membuat praktik pembelajaran yang kreatif. Semoga program seperti ini bisa terus dilaksanakan guna memberikan manfaat positif bagi pendidikan di Indonesia," kata Iwan saat penutupan PPGT secara daring, Kamis (19/11).

PPGT ini dilakukan secara virtual, mulai dari kompetisi, penilaian, penjurian, sesi sharing dan horizontal learning, hingga pengumuman pemenang. 

SDN 001 Teluk Bayur, Berau, Tj. Redeb, Kalimantan Timur berhasil meraih gelar juara dalam 2 kategori di PPGT 2020, yakni kategori Inovasi Penerapan Belajar dari Rumah Program Bangun Karakter Bangsa dengan mengusung tema Badan Bugar Covid Bubar.

Dirjen GTK kemendikbud memberikan apresiasi atas program praktik pembelajaran guru terbaik yang diselenggarakan Trakindo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close