Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut Jasa Raharja Ungkap Efektivitas Program Keselamatan & Penanganan Kecelakaan Mudik 2024

Kamis, 18 April 2024 – 20:45 WIB
Dirut Jasa Raharja Ungkap Efektivitas Program Keselamatan & Penanganan Kecelakaan Mudik 2024 - JPNN.COM
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengungkapkan efektivitas program keselamatan dan penangananan kecelakaan periode mudik 2024. Foto: Dokumentasi Jasa Raharja

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengungkapkan efektivitas program keselamatan dan penangananan kecelakaan periode mudik 2024.

Salah satunya ditandai dengan menurunnya jumlah santunan pada periode Posko Pengamanan (PAM) Lebaran 2024 dibandingkan periode PAM Lebaran tahun sebelumnya.

Selama PAM Lebaran 2024 pada 4-16 April, Jasa Raharja mencatat telah menyerahkan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) sejumlah Rp 30,72 miliar.

Jumlah santunan tersebut turun 6,88 persen dibandingkan periode PAM Lebaran sebelumnya (18-30 April 2023) yang mencapai Rp 32,98 miliar.

“Data ini mengindikasikan adanya penurunan fatalitas korban laka sebagai akibat dari peningkatan efektivitas program keselamatan transportasi selama periode PAM Lebaran 2024, pengawasan dan penegakan hukum, serta penanganan korban laka secara cepat dan tepat,” kata Rivan dalam keterangan resminya yang diterima, Kamis (18/4).

Selama periode PAM Lebaran 2024, tercatat ada sejumlah laka lantas terjadi.

Pertama, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus Primajasa dengan dua kendaraan minibus di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek KM 58 B, Karawang, pada Senin (8/4).

Akibat musibah itu, 12 orang dinyatakan meninggal dunia. Salah satu korban bernama Najwa Ghefira berhasil diidentifikasi di hari yang sama pascakejadian, dan santunannya diserahkan kepada ahli waris pada hari itu juga. 

Jumlah santunan yang diserahkan Jasa Raharja selama periode PAM Lebaran 2024 sejumlah Rp 30,72 miliar atau turun 6,88 persen dibandingkan PAM Lebaran tahun lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close