Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut Krakatau Steel Diusir Komisi VII DPR, Lodewijk Paulus Bilang Begini

Rabu, 16 Februari 2022 – 11:35 WIB
Dirut Krakatau Steel Diusir Komisi VII DPR, Lodewijk Paulus Bilang Begini - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Lodewijk Freidrich Paulus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11). Foto: Aristo Setiawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Lodewijk Freidrich Paulus merespons kasus pengusiran Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim oleh Komisi VII DPR.  

Pimpinan DPR koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan, itu mengatakan bahwa ada tata tertib yang harus diikuti semua pihak dalam rapat atau persidangan di DPR

Mantan Danjen Kopassus TNI AD itu mencontohkan saat di rumah, ketika ada orang tua berbicara maka anak-anak atau yang lebih muda diajari untuk mendengarkan terlebih dahulu. 

Baru kemudian, anak-anak bicara ketika sudah dipersilakan. Semua ada mekanismenya. Begitu juga saat rapat dan sidang di DPR, pimpinan akan memberikan kesempatan untuk bicara atau menjelaskan. 

“Nah, yang saya dengar kemarin sama anggota DPR begini, mungkin dia merasa tidak benar dan langsung memotong. Nah, di situ ada tatib-nya. Mungkin harusnya Pak Silmy tidak perlu seperti itu, kan, beliau sudah sering ke sini," kata Lodewijk dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (16/2). 

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VII DPR Bambang Haryadi menjelaskan bahwa saat itu dia memimpin rapat dengar pendapat antara komisinya dengan dirjen industri logam, mesin, alat transportasi, elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian dan Dirut Krakatau Steel Silmy Karim.

Dia menjelaskan dalam rapat itu membahas sejumlah hal, dari impor baja hingga blast furnace alias tanur. 

Perdebatan berawal ketika mereka membahas blast furnace.

Dirut Krakatau Steel Silmy Karim diusir Komisi VII DPR saat rapat. Lodewjik Freidrich Paulus merespons begini. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close