Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut Merpati Janji 6 Bulan ke Depan Untung

Selasa, 15 Mei 2012 – 09:49 WIB
Dirut Merpati Janji 6 Bulan ke Depan Untung - JPNN.COM
JAKARTA – Rudy Setyopurnomo resmi menduduki jabatan direktur utama PT Merpati Nusantara Airlines. Mantan komisaris utama Merpati ini dilantik oleh Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Infrastrutur dan Logistik Sumaryanto Widayatin di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (14/5). Sardjono Jhonny Tjitrokusumo, dirut Merpati yang dicopot, tidak hadir dalam pelantikan ini.

Di manta Menteri BUMN Dahlan Iskan, Jhonny merupakan sosok pemimpin yang baik, bahkan terlalu baik. ”Pemimpin itu terlalu baik juga tidak baik. Seorang pemimpin yang baik tidak sama dengan seorang bapak yang baik,” kata Dahlan.

Jhonny diganti karena di bawah kepemimpinannya, Merpati rugi Rp 2 miliar per hari. Sehingga diperlukan orang yang tepat untuk mengurus Merpati. ”Agar Merpati lebih cepat keluar dari kesulitan besar,” katanya.

Sepanjang 2011, Merpati mencetak angka kerugian Rp 750 miliar. Pada kuartal pertama tahun ini, kerugian yang diderita Merpati sudah mencapai Rp 250 miliar. Sedangkan kerugian pada bulan April 2012 saja mencapai Rp 106 miliar.

JAKARTA – Rudy Setyopurnomo resmi menduduki jabatan direktur utama PT Merpati Nusantara Airlines. Mantan komisaris utama Merpati ini dilantik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA