Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut Pertamina Geothermal Energy Raih Penghargaan di ISRA 2024

Kamis, 04 Juli 2024 – 19:15 WIB
Dirut Pertamina Geothermal Energy Raih Penghargaan di ISRA 2024 - JPNN.COM
Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. (PGE) Julfi Hadi meraih penghargaan di ISRA 2024. Foto dok. PGE

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. (PGE) Julfi Hadi meraih penghargaan di ISRA 2024.

Tak hanya itu, operasi perusahaan di tiga wilayah kerja panas bumi juga dianugerahi penghargaan. 

Dalam ajang ISRA 2024 yang digelar di Solo pada 27 Juni 2024, Julfi Hadi dinobatkan sebagai Social Responsibility Person of the Year atas komitmen penuh dan perannya dalam pengurangan emisi karbon.

Dia memiliki peran penting dalam mengintegrasikan clean development mechanism (CDM) ke dalam operasional perusahaan dan pencapaian Sertifikat Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca (SPE-GRK) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Sistem Registri Nasional Pengendalian Perubahan Iklim (SRN-PPI) atas kegiatan Proyek Lahendong Unit 5 dan 6. 

Selain itu, PGE Kantor Pusat, Area Kamojang, Ulubelu, dan Lahendong memperoleh penghargaan silver untuk kategori Economic Empowerment.

Sejumlah program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PGE di wilayah kerja tersebut, yaitu Neng Elie, Eloc Berseri, dan Mapalus Tumompaso, berhasil memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar dengan social return on investment (SROI) masing-masing sebesar 307%, 342%, dan 181%. 

“Saya bangga atas pencapaian ini yang diraih berkat kerja keras seluruh keluarga PGE dalam memajukan berbagai dan inisiatif program pemberdayaan masyarakat dan lingkungan, " kata Julfi Hadi dalam siaran pers, Kamis. (4/7). 

Dengan penghargaan ini, ujarnya, PGE makin mempertahankan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia, dan kelak akan menjadi world center of geothermal excellence.

Dirut Pertamina Geothermal Energy bersama operasi perusahaan di tiga wilayah kerja panas bumi meraih penghargaan di ISRA 2024 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close