Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut PNM Harap Relawan Bakti BUMN Mampu Meningkatkan Potensi Desa

Senin, 03 Juni 2024 – 06:36 WIB
Dirut PNM Harap Relawan Bakti BUMN Mampu Meningkatkan Potensi Desa - JPNN.COM
Program Relawan Bakti BUMN (RBB) RBB d Nepal Van Java. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT PNM Arief Mulyadi menyatakan bahwa program Relawan Bakti BUMN merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) di seluruh BUMN.

Dia menjelaskan Relawan Bakti BUMN bertujuan untuk memberikan bantuan pelatihan dan fasilitas kepada masyarakat, serta meningkatkan potensi wilayah yang disasar.

"Kami harapkan hal ini dapat berguna secara berkelanjutan untuk seluruh wilayah," ujar Arief dikutip, Senin (3/6).

Melihat potensi alam dan wisata yang dimiliki oleh desa kecil ini, PNM melalui Program Relawan Bakti BUMN (RBB) menghadirkan bantuan dan pelatihan kepada warganya.

Adapun salah satu desa yang menjadi sasaran program Bakti BUMN adalah Desa Butuh, yang terletak di lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, dikenal dengan julukan "Nepal Van Java" karena suasana alamnya yang mirip dengan Nepal.

"Desa Nepal Van Java memiliki keunikan dan potensi yang begitu besar, jadi kami harap bisa meningkatkan melalui pelatihan dan bantuan yang sesuai agar seluruh potensi dapat ditangkap dan semakin dikembangkan," ucap Arief.

Account Officer PNM Unit Kaliangkrik Ulys Oktaviani menjadi salah satu sukarelawan yang turut berkontribusi dalam memajukan Desa Butuh.

Selama setahun, Ulys senang dapat membantu permodalan usaha warga setempat. Selain bantuan permodalan, PNM juga memberikan pelatihan dan fasilitas seperti mesin pengolah sampah dan Ruang Pintar untuk anak-anak di desa tersebut.

Direktur Utama PT PNM Arief Mulyadi menyatakan bahwa program Relawan Bakti BUMN merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close