Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Tokoh Finansial Indonesia 2022

Senin, 12 Desember 2022 – 16:43 WIB
Dirut Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Tokoh Finansial Indonesia 2022 - JPNN.COM
Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) Rahmad Pribadi meraih penghargaan The Best Innovative CEO dalam ajang Tokoh Finansial Terbaik 2022 dari Majalah Investor.

Pencapaian ini didasari prakarsa Rahmat Pribadi melalui sejumlah terobosan dalam mendorong inovasi serta efisiensi di proses bisnis, guna menghadapi tantangan global dan percepatan teknologi. Penghargaan diserahkan Pemimpin Redaksi Investor Daily Primus Dorimulu secara virtual, Jumat (9/12).

Penghargaan ini kata Rahmad merupakan cerminan dari komitmen dan kerja keras Pupuk Kaltim, sebagai pionir dalam transisi energi hijau pada industri petrokimia di Indonesia.

Menurut dia, Pupuk Kaltim sebagai perusahaan petrokimia nasional terus menerapkan inovasi dalam ekosistem bisnis, sebagai kesinambungan upaya dalam meningkatkan efisiensi energi, optimalisasi infrastruktur dan ekspansi di pasar global.

"Hal ini tentunya berjalan beriringan dengan penerapan Environment, Social and Governance (ESG) dengan mengutamakan pengelolaan lingkungan, pemberdayaan masyarakat dan tata kelola perusahaan. Sehingga Pupuk Kaltim mampu selangkah lebih dekat menjadi produsen urea terbesar di Asia Pasifik," ujar Rahmad.

Sejauh ini Pupuk Kaltim terus mengembangkan berbagai terobosan guna mendorong clean energy untuk menjadi pionir dalam transisi energi hijau pada industri petrokimia di Indonesia.

Hal ini pun diwujudkan Pupuk Kaltim melalui kinerja sangat baik dalam pemanfaatan energi secara bertanggung jawab dan efisien, guna mendukung tercapainya target Nationally Determined Contribution (NDC).

Pupuk Kaltim juga menerapkan inovasi teknologi yang mengacu pada 4R (Reduce, Reuse, Recycle and Recovery) pada proses produksi, dibarengi penggunaan energi baru terbarukan (EBT) di unit penunjang serta pemenuhan baku mutu lingkungan pada limbah cair maupun emisi.

Penghargaan ini merupakan cerminan dari komitmen dan kerja keras Pupuk Kaltim, sebagai pionir dalam transisi energi hijau pada industri petrokimia di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close