Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut RPH Surabaya Mengundurkan Diri

Kamis, 27 Desember 2018 – 17:07 WIB
Dirut RPH Surabaya Mengundurkan Diri - JPNN.COM
Ilustrasi pengelolaan hewan di RPH. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Teguh Prihandoko Direktur Utama Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) telah mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu disampaikan Direktur Keuangan PD RPH Romi Wicaksono kemarin (26/12). "Dia sudah mengundurkan diri 19 Desember lalu. Surat pengunduran dirinya disampaikan ke Bima (direktur jasa niaga)," kata Romi.

Romi dan Bima ada di satu kubu. Mereka tidak sejalan dengan kebijakan Dirut. Romi mengatakan bahwa pihaknya ingin RPH melakukan efisiensi anggaran. Sedangkan Dirut menginginkan program-program besar yang ikonik. "Perusahaan ini tidak dibangun dengan pencitraan. Jika kinerja perusahaan ini baik, citra itu otomatis muncul kok," lanjut Bima.

Saat ini muncul permasalahan pencabutan nomor kontrol veteriner (NKV) oleh Dinas Peternakan (Disnak) Jatim. Disnak sudah melayangkan tiga kali peringatan dan memberi waktu hampir setengah tahun. Namun, RPH tidak segera memenuhi persyaratan itu.

Dirut sempat menuding dua direktur bidangnya tidak merespons instruksi dirinya agar segera memenuhi persyaratan NKV. Namun, direktur keuangan tidak mengeluarkan anggaran yang diminta Dirut. Alhasil, disnak bertindak tegas dan mencabut NKV itu.

Teguh menuliskan alasan pengunduran dirinya. Di antaranya, belum ada kesamaan persepsi dalam menjalankan visi dan misi perusahaan antara organ direksi dan bawas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close