Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Disebut Rutin Minta Rp 50 Juta untuk Skincare, Andi Tenri Cucu SYL Berkata Begini

Selasa, 28 Mei 2024 – 08:26 WIB
Disebut Rutin Minta Rp 50 Juta untuk Skincare, Andi Tenri Cucu SYL Berkata Begini - JPNN.COM
Ilustrasi - Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam sidang pemeriksaan saksi kasus pemerasan dan gratifikasi lingkungan Kementan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (8/5/2024). (ANTARA/Agatha Olivia Victoria)

jpnn.com, JAKARTA - Cucu Menteri Pertanian periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL), Andi Tenri Bilang (Bibie) membantah membeli produk perawatan kecantikan alias skincare pakai uang dari Kementerian Pertanian (Kementan).

Sebelumnya dalam sidang pemeriksaan kasus SYL, salah satu saksi, mantan Sub-Koordinator Pemeliharaan Biro Umum dan Pengadaan Kementan Gempur Aditya mengungkap eks ajudan SYL, Panji Harjanto pernah meminta uang hingga Rp 50 juta secara rutin untuk membiayai perawatan kecantikan anak SYL, Indira Chunda Thita dan cucu SYL, Bibie.

"Saya dan ibu saya membayar sendiri untuk melakukan perawatan kecantikan," kata Bibie saat bersaksi dalam sidang pemeriksaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (27/5).

Bibie mengatakan dirinya sama sekali tidak pernah meminta penggantian pembayaran uang untuk perawatan kecantikan dirinya ataupun Thita selaku ibunya.

Waakin, Bibie mengaku pernah ditawari oleh mantan Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Perkebunan Kementan Sukim Supandi agar menghubungi Sukim apabila membutuhkan sesuatu.

"Dia bilang kalau butuh apa-apa kasih tahu saja," tuturnya.

Kendati demikian, cucu SYL itu mengatakan tidak pernah meminta biaya perawatan kecantikan dirinya dan Thita ke Sukim.

Dia juga mengaku tidak pernah ada permintaan kepada Sukim untuk pembelian barang-barang lainnya, seperti telepon genggam ataupun tiket pesawat, yang sempat disebutkan oleh saksi lainnya di Kementan, yakni Protokol Mentan era SYL, Rininta Octarini.

Cucu Syahrul Yasin Limpo (SYL), Andi Tenri Bilang (Bibie) berkata begini dalam sidang soal dia disebut rutin minta Rp 50 juta untuk beli skincare.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close