Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemal Redindo Anak SYL Cawe-Cawe di Kementerian, Dengarlah Pengakuannya

Selasa, 28 Mei 2024 – 07:31 WIB
Kemal Redindo Anak SYL Cawe-Cawe di Kementerian, Dengarlah Pengakuannya - JPNN.COM
Sidang pemeriksaan saksi kasus pemerasan dan gratifikasi lingkungan Kementan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (27/5/2024). (ANTARA/Agatha Olivia Victoria)

jpnn.com, JAKARTA - Anak Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kemal Redindo mengaku pernah cawe-cawe dengan mengusulkan nama orang untuk mengisi jabatan di Kementerian Pertanian (Kementan).

Dindo -sapaan Kemal Redindo menyebut pengusulan nama dilakukan atas inisiatif sendiri dan hanya ingin membantu orang yang namanya diajukan tersebut.

Kemal Redindo Anak SYL Cawe-Cawe di Kementerian, Dengarlah PengakuannyaMantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjalani pemeriksaan lanjutan di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (29/11/2023), setelah penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka. Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty

"Orangnya sendiri yang minta dibantu untuk menjabat, tetapi saya sama sekali tidak menerima apa-apa dari bantuan itu," kata Dindo dalam sidang pemeriksaan saksi kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di lingkungan Kementan, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (27/5).

Walakin, dia mengatakan nama orang untuk mengisi jabatan di Kementan yang diusulkannya hanya beberapa. Namun, dia lupa jumlah pastinya.

Menurut Dindo, usulan nama itu diberikan kepada mantan Staf Khusus SYL di Kementan, Imam Muhajidin.

Dindo mengatakan beberapa nama yang diusulkan untuk menduduki jabatan di eselon II itu berasal dari Kementan, tetapi setelah nama diajukan, dia mengaku tak mengikuti lagi rosesnya.

"Saya tidak mengikuti lagi setelah mengusulkan nama," ucapnya.

Anak mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kemal Redindo ternyata ikut cawe-cawe dalam pengisian jabatan di Kementan. Begini pengakuannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close