Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diskusi Sandiaga dengan Tony Fernandes Berbuah Manis, AirAsia Akan Buka Rute ke Likupang

Jumat, 12 Maret 2021 – 21:17 WIB
Diskusi Sandiaga dengan Tony Fernandes Berbuah Manis, AirAsia Akan Buka Rute ke Likupang - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno. ANTARA/Birkom Kemenparekraf/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan low-cost carrier, AirAsia berencana membuka rute ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga menyebut pembukaan rute ini sebagai bukti pihaknya mendukung upaya pemerintah memulihkan sektor pariwisata.

"AirAsia sangat mendukung dan berkomitmen untuk menjadi partner pemerintah untuk menyukseskan pemulihan pariwisata secara keseluruhan dan akselerasi dari pengembangan destinasi super prioritas," ujar Vera dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

Dari lima destinasi wisata super-prioritas, hanya rute dari Jakarta maupun Kuala Lumpur ke Bandara Sam Ratulangi, Manado yang belum terealisasi.

AirAsia telah memiliki rute di empat destinasi super prioritas lainnya yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

"Dengan apa yang dikemukakan Tony Fernandes dan Sandiaga Uno akan me-refresh kembali rencana-rencana yang akan kami implementasikan segera," kata Vera.

Vera mengatakan, dengan adanya dorongan dari Kemenparekraf, pihaknya akan segera menindaklanjuti rencana pembukaan rute ke Likupang yang memang sebelumnya sudah direncanakan oleh AirAsia.

Saat ini, KEK Likupang bisa dicapai dari Manado dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam hingga 2 jam dengan kendaraan roda empat.

Maskapai penerbangan low-cost carrier, AirAsia berencana membuka rute ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close