Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Disukai Anak Muda hingga Ibu-Ibu, Sandiaga Uno Diyakini Dongkrak Suara PPP

Jumat, 30 Juni 2023 – 21:56 WIB
Disukai Anak Muda hingga Ibu-Ibu, Sandiaga Uno Diyakini Dongkrak Suara PPP - JPNN.COM
Sandiaga Uno. Foto: Sigid Kurniawan/pras/am/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Populer dan disukai kalangan anak muda hingga emak-emak, Sandiaga Salahuddin Uno diyakini mampu mendongkrak suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Pemilu 2024 mendatang.

Keyakinan tersebut diungkapkan Direktur Program Puspoll Indonesia Chamad Hojin merujuk respon positif dari masyarakat, terlebih ketika resmi bergabung dengan PPP dan ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional 2024.

Elektabilitas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia itu pun kian meningkat, bahkan kini digadang sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

"Popularitas dan elektabilitas Sandi cukup bagus dan terus meningkat. Sandi memiliki ceruk pasar anak muda, milenial, muslim kota, santri dan juga kaum perempuan, terutama emak-emak," ungkap Hojin dalam siaran tertulis, Jumat (30/6).

“Segmen pemilih ini sudah menjadi fanbase lama Sandi. PPP harus mendekati mereka agar ikut gabung dan memilih PPP," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, gagasan Sandiaga Uno mengenai Poros Percepatan Pembangunan sangat relevan dengan bonus demografi pada tahun 2030.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan bahwa Pemilu 2024 hampir 53 persennya adalah pemilih muda dengan rentang usia 17-40 tahun.

Kelompok usia ini tumbuh dan besar di era demokrasi dan era digital.

Populer dan disukai kalangan anak muda hingga emak-emak, Sandiaga Salahuddin Uno diyakini mampu mendongkrak suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close