Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditangkap, Empat WNA dengan Paspor Palsu

Kamis, 06 Mei 2010 – 01:07 WIB
Ditangkap, Empat WNA dengan Paspor Palsu - JPNN.COM
TANGERANG-Petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil membekuk empat warga negara (WN) Afganistan yang berusaha masuk ke Indonesia dengan cara ilegal. Mereka masuk tanah air menggunakan paspor dan visa palsu. Keempat pria itu yakni Mohamad Ali, Abdullah, Qurban dan Hussin Ali Leiaz.

    

Menurut Plt Dirjen Imigrasi, M Indra, mereka masuk ke tanah air melalui Bandara Soetta dengan mengaku warga Iran. Bila Qurban dan Husin Ali Leaiz menggunakan paspor palsu dan fasilitas visa on arrival warga Iran dengan menggunakan nama Mokalef Amr Reza dan Hosseini Gharban Javad.

Sedangkan, Abdullah dan Mohamad Ali masuk ke tanah air dengan cara menggunakan visa kunjungan sosial budaya tau visa B211 bercap Kedubes RI di Kabul, Afganistan.  ”Terungkapnya modus penipuan ini karena, Imigrasi Indonesia tidak membuka perwakilan di Kabul,” ungkapnya juga. Berdasarkan hasil pemeriksaan ternyata keempat pria itu ternyata tidak bisa berbahasa Iran. (mos)

TANGERANG-Petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil membekuk empat warga negara (WN) Afganistan yang berusaha masuk ke Indonesia

Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close