Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditanya Gaji, Menteri Malah Tertawa

Senin, 26 Oktober 2009 – 20:04 WIB
Ditanya Gaji, Menteri Malah Tertawa - JPNN.COM
JAKARTA--Ketika ditanya mengenai rencana kenaikan gaji para anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) EE Mangindaan justru mengaku bahwa hingga saat ini dirinya pun belum mengetahui berapa besaran gaji yang akan diterimanya bulan depan.

“Jangankan besarnya prosentase kenaikan gaji menteri, saya sendiri saja belum tahu berapa gaji saya,” ungkapnya seraya tertawa ketika ditemui wartawan di kantornya, Jakarta, Senin (26/10).

Masih terkait dengan pembahasan mengenai kenaikan gaji para menteri dan pejabat tinggi negara, Mangindaan  menerangkan bahwa saat ini dirinya tidak ingin terburu-buru karena kebijakan kenaikan gaji menteri atau pejabat negara sangat terkait dengan anggaran yang ada. Lebih lanjut ia juga menilai dirinya belum tepat untuk membicarakan masalah kenaikan gaji. Alasannya, saat ini dirinya lebih fokus terhadap persoalan reformasi birokrasi.

“Masalah reformasi birokrasi tidak hanya membahas mengenai kenaikan gaji. Masalah ini mencakup berbagai macam aspek, terutama anggaran. Untuk tahap awal, kami lebih baik fokuskan terhadap program 100 hari kerja dan pembangunan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

JAKARTA--Ketika ditanya mengenai rencana kenaikan gaji para anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA