Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditekindo dan NAS Bersinergi Mengembangkan Aplikasi Sertifikasi Kompetensi

Sabtu, 13 Januari 2024 – 16:59 WIB
Ditekindo dan NAS Bersinergi Mengembangkan Aplikasi Sertifikasi Kompetensi - JPNN.COM
Ditekindo dan NAS Bersinergi Mengembangkan Aplikasi Sertifikasi Kompetensi. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - LSP Digital Teknologi Informasi Indonesia (Ditekindo) dan PT Nusantara Aplikasi Sertimedia (NAS) berkolaborasi dalam pengembangan sistem informasi, khususnya pada bidang aplikasi sertifikasi kompetensi.

Kuasa Direksi PT Nusantara Aplikasi Sertimedia Gigih Widhiharto mengatakan, kolaborasi ini diharapkan dapat saling memperkaya dan meningkatkan kualitas layanan kedua pihak.

"Kerja sama akan membawa manfaat besar bagi perkembangan teknologi informasi di Indonesia, terutama dalam menanggapi dinamika perkembangan industri yang makin cepat," kata Gigih, dalam keterangannya, Sabtu (13/1).

Menurut dia, pentingnya kerja sama ini tercermin dalam harapan ke depannya, LSP Digital Teknologi Informasi Indonesia diarahkan untuk melaksanakan sertifikasi jarak jauh.

Upaya ini dianggap lebih efektif dan efisien, serta diharapkan dapat lebih mengakomodir masukan dan saran dari Dewan Pengarah, stakeholder, mitra kerjasama, dan peserta sertifikasi.

Sementara itu, Askarno dari LSP Digital Teknologi Informasi Indonesia menambahkan, kolaborasi ini adalah langkah progresif dalam memperkuat infrastruktur sertifikasi kompetensi di era digital.

Dia menuturkan bahwa kerja sama ini menjadi tonggak penting dalam menjawab kebutuhan akan pengembangan teknologi informasi yang handal dan relevan dengan tuntutan pasar.

"Semoga, dengan implementasi aplikasi sertifikasi kompetensi yang lebih canggih, Indonesia dapat terus bersaing dan menghasilkan SDM yang berkualitas di bidang teknologi informasi," ujarnya.

Ditekindo dan NAS bersinergi dalam mengembangkan aplikasi sertifikasi kompetensi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close