Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diterjang Angin, Disapu Banjir

Rabu, 11 Februari 2009 – 08:38 WIB
Diterjang Angin, Disapu Banjir - JPNN.COM
PARIS - Cuaca yang tidak bersahabat mendera Eropa saat ini. Setelah serangan badai salju, kini Prancis dan Inggris diterpa angin kencang dan diguyur hujan deras. Kemarin (10/2) tidak kurang dari setengah juta rumah di Inggris terpaksa bertahan tanpa aliran listrik. Sementara sejak Senin (9/2) malam, dua bandara internasional di Paris pun ditutup.

Penutupan Bandara Charles de Gaulle dan Bandara Orly atau Roissy tersebut merupakan yang pertama sepanjang 34 tahun terakhir. Keduanya dinonaktifkan karena ancaman angin kencang yang membahayakan penerbangan. Agence France-Presse melaporkan, kecepatan angin yang bertiup di pesisir barat Prancis tercatat 140 km per jam. Sedangkan yang bergerak ke ibu kota kecepatannya 100 km per jam.

Tidak kurang dari 200 jadwal penerbangan di Charles de Gaulle dan Orly dibatalkan Senin (9/2) malam. "Kami terpaksa menyewa hotel di dekat Bandara Charles de Gaulle untuk sekitar 3.000 penumpang," ujar juru bicara maskapai nasional Prancis, Air France. Lalu sekitar 100 penumpang yang lain diizinkan menginap di lounge transit bandara.

Petugas Otoritas Bandara Paris mengumumkan, penerbangan kembali diaktifkan kemarin (10/2) pagi. Itu terjadi setelah Badan Meteorologi Prancis (Meteo France) mencabut peringatan cuaca buruk. Rute penerbangan berjarak tempuh panjang mendapatkan prioritas utama. Demikian juga penerbangan Air France yang rata-rata menggunakan pesawat berkapasitas besar.

PARIS - Cuaca yang tidak bersahabat mendera Eropa saat ini. Setelah serangan badai salju, kini Prancis dan Inggris diterpa angin kencang dan diguyur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close