Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Djoko Tjandra Sudah di Tangan Polri, Herman Herry Angkat Topi

Jumat, 31 Juli 2020 – 16:26 WIB
Djoko Tjandra Sudah di Tangan Polri, Herman Herry Angkat Topi - JPNN.COM
Kabareskrim Polri Komjen Listyo S Prabowo dan Djoko S Tjandra (baju oranye) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/7) malam usai tiba dari Malaysia. Foto: Nova Wahyudi/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Herman Herry mengapresiasi gerak cepat Kepala Bareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo dan tim khusus Polri yang berhasil menangkap buron kelas kakap Djoko S Tjandra di Malaysia. 

Legislator PDI Perjuangan itu menganggap keberhasilan Polri menangkap terpidana korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali itu membuktikan negara tak semestinya kalah oleh penjahat kerah putih.

"Angkat topi untuk Kabareskrim dan jajaran yang telah membuktikan bahwa negara tidak kalah oleh seorang Djoko Tjandra,” kata Herman, Jumat (31/7).

Herman juga menyebut keberhasilan Polri menangkap Djoko Tjandra menjadi bukti bahwa Korps Bhayangkara itu tidak pandang bulu menindak penjahat, termasuk koruptor kelas kakap.

“Saya melihat bahwa Kabareskrim sejak awal sangat responsif dan tidak pandang bulu dalam mengusut kasus ini,” ungkap Herman.

Politikus asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menambahkan, keberhasilan Polri menangkap Djoko Tjandra juga menjawab keraguan publik tentang keseriusan aparat memburu taipan asal Sanggau, Kalimantan Barat tersebut.

Oleh karena itu Herman memastikan Komisi III DPR yang membidangi hukum, HAM, dan keamanan bakal mengawal pengusutan kasus tersebut hingga tuntas.

“Ini merupakan jawaban atas keraguan publik. Kami di Komisi III berkomitmen untuk selalu melaksanakan hak pengawasan kami untuk memastikan kasus ini bisa diusut hingga tuntas,” ujarnya.

DPR apresiasi Bareskrim yang telah bekerja sama dengan Polisi Malaysis menangkap Joko Tjandra. Bukti negara tidak kalah sama penjahat kerah putih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close