Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tangkap Djoko Tjandra, Polri Terbukti Makin Promoter

Jumat, 31 Juli 2020 – 15:38 WIB
Tangkap Djoko Tjandra, Polri Terbukti Makin Promoter - JPNN.COM
Djoko S Tjandra (baju oranye) saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/7) malam usai diterbangkan dari Malaysia. Foto: Nova Wahyudi/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Pemerhati komunikasi politik Emrus Sihombing menilai Polri terus berkomitmen mewujudkan semboyan Promoter yang berarti profesional, modern, tepercaya.

Menurut Emrus, komitmen itu dibuktikan dengan langkah Polri menangkap buron kelas kakap Djoko S Tjandra.

Polri tak hanya menangkap Djoko. Sebelumnya Polri juga telah menetapkan kuasa hukum Djoko, Anita Kolopaking sebagai tersangka, serta mencopot polisi berpangkat jenderal yang membantu pelarian terpidana korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali itu.

"Polisi menangkap Djoko Tjandra, (menetapkan) pengacaranya jadi tersangka, serta copot sejumlah jenderalnya dari jabatan, bukti Polri terus berkomitmen Promoter," kata Emrus, Jumat (31/7).

Dosen di Universitas Pelita Harapan (UPH) itu pun mengapresi tim khusus di bawah komando Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo yang memburu dan menangkap Joko.

"Saya mengapresiasi tim dari kepolisian kita menangkap Djoko Tjandra yang langsung dipimpin oleh Kabareskrim Polri," ungkapnya.

Djoko Tjandra ditangkap di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (30/7). Polri mengandeng Polis Diraja Malaysia untuk menggelar operasi penangkapan terhadap bos PT Era Giat Prima (EGP) yang menjadi buron selama 11 tahun itu.(boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Keberhasilan Polri menangkap buron kelas kakap Djoko S Tjandra menuai pujian, termasuk dari kalangan akademisis.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close