Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DKI Kebut Proyek JORR-West 2

Sabtu, 05 Maret 2011 – 02:44 WIB
DKI Kebut Proyek JORR-West 2 - JPNN.COM
KENDARAAN berat jenis truk dan kontainer dituding menjadi salah satu biang kemacetan di ibu kota. Untuk itu, Pemprov DKI terus mempercepat pembebasan lahan proyek Jakarta Outer Ring Road (JORR) West 2, agar  pembangunan fisiknya bisa segera dimulai.

Sebab, dengan selesainya JORR West 2 angkutan berat tidak harus masuk ke kota saat mengantar barang yang diangkutnya, melainkan cukup melintasi JORR. Dengan begitu, kemacetan di jalan dalam kota bisa dikurangi.

“Saya harapkan pembebasan lahan bisa rampung pada April 2011, dan pembangunan fisik dimulai 2012. Sehingga pemindahan volume atau beban jalan terhadap kendaraan kontainer dan truk di dalam kota bisa dikurangi,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto seperti dikutip INDOPOS (JPNN Group).

Prijanto menjelaskan, pembebasan lahan ini dibagi menjadi dua bagian wilayah. Yakni lahan di Jakarta Selatan seluas 20 hektar dan lahan di Jakarta Barat seluas 22 hektar. Untuk pembebasan lahan di wilayah Jakarta Selatan baru mencapai 70 persen. Sisanya, 30 persen lagi akan dikejar hingga akhir April mendatang. Sedangkan pembebasan lahan di Jakarta Barat sudah hampir selesai yakni mencapai 95 persen.

KENDARAAN berat jenis truk dan kontainer dituding menjadi salah satu biang kemacetan di ibu kota. Untuk itu, Pemprov DKI terus mempercepat pembebasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA