Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Doa dan Harapan Habib Aboe untuk Ultah DPR di Masa Pagebluk

Sabtu, 29 Agustus 2020 – 20:06 WIB
Doa dan Harapan Habib Aboe untuk Ultah DPR di Masa Pagebluk - JPNN.COM
Legislator PKS Aboe Bakar Al Habsy. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsy mengharapkan DPR yang telah berusia 75 tahun  terus berbenah diri.

Wakil rakyat yang akrab disapa dengan panggilan Habib Aboe itu mendorong DPR menjadi institusi parlemen modern, aspiratif, transparan, dan akuntabel.

"Selamat HUT ke-75 DPR RI. Semoga dengan peringatan hari lahir ini akan membawa semangat untuk menjadi sebuah institusi parlemen yang modern, aspiratif, transparan dan akuntabel," ucap Aboe, Sabtu (29/8).

Ketua Mahkamah Kehormatan DPR (MKD) itu menambahkan, parlemen menghadapi tantangan yang makin berat pada masa pandemi ini.

Habib Aboe menegaskan, DPR dalam membahas berbagai rancangan undang-undang (RUU) harus tetap mengakomodasi aspirasi publik. Menurutnya, tidak semestinya pembahasan RUU berjalan tanpa mendengarkan aspirasi masyarakat.

Di sisi lain, katanya, masyarakat sedang dalam kondisi sulit akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu Habib Aboe menginginkan DPR berfokus pada hal-hal strategis.

"Sangat tidak laik jika dalam kondisi seperti ini kita membahas hal-hal yang berkaitan dengan persoalan strategis non-Covid-19," katanya.

Habib Aboe juga mengharapkan DPR merefleksikan kepentingan rakyat melalui kerja-kerja parlemen dalam rangka meringankan beban masyarakat.

Habib Aboe Bakar menyatakan bahwa HUT ke-75 DPR harus dijadikan momentum untuk meringankan beban rakyat di masa pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close