Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Doakan Keselamatan Negara, Nahdlatul Aulia Gelar Istigasah di Gelora Bung Karno

Rabu, 20 September 2023 – 02:14 WIB
Doakan Keselamatan Negara, Nahdlatul Aulia Gelar Istigasah di Gelora Bung Karno - JPNN.COM
Nahdlatul Aulia gelar istigasah di Gelora Bung Karno untuk mendoakan keselamatan negara dan bangsa Indonesia agar tetap merdeka dan berdaulat. Foto: dok. Nahdlatul Aulia

jpnn.com, JAKARTA - Nahdlatul Aulia akan menggelar doa bersama dalam kegiatan istigasah di Gelora Bung Karno, Minggu (24/9).

Organisasi Islam yang berfokus pada penyebaran ilmu tauhid dan thoriqoh ini berkomitmen untuk ikut berperan aktif dalam mewujudkan keselamatan, ketenteraman, dan kedamaian masyarakat Indonesia.

“Istigasah ini diselenggarakan untuk keselamatan bangsa dan negara, yang intinya ialah kemerdekaan dan kedaulatan. Apalagi kita menghadapi Pemilu 2024,” kata Ketua Umum Nahdlatul Aulia KH Sjech Khatibul Umam Wiranu.

Dia mengatakan Nahdlatul Aulia merupakan generasi baru yang ingin menciptakan masyarakat yang berlandaskan pada sila pertama Pancasila (Ketuhanan Yang Maha Esa).

Dia mengatakan penyelenggaraan istigasah merupakan bukti nyata bahwa Nahdlatul Aulia berkontribusi dalam proses perbaikan bangsa dan negara.

Menurut Sjech Khatibul Umam, proses perbaikan bangsa dan negara tidak hanya menjadi beban para pemimpin. Namun juga seluruh masyarakat Indonesia.

“Istigasah dimaksudkan untuk mendoakan bangsa ini agar selamat, tetap dalam persatuan di tengah kebinekaan, tetap dalam manunggalnya pemimpin dan rakyat. Dari satu bangsa Indonesia untuk semua masyarakat dan dari semua bangsa Indonesia untuk satu, yaitu keselamatan bangsa negara Indonesia,” katanya.

Dia mengingatkan pendiri bangsa Indonesia, Bung Karno yang memberikan teladan kepada rakyat Indonesia agar mewujudkan sila pertama Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Nahdlatul Aulia akan menggelar doa bersama dalam kegiatan istigasah di Gelora Bung Karno, Minggu (24/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close