Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dokter Maytri: Kasus COVID-19 di Badui Masih Nol Persen

Rabu, 30 Juni 2021 – 21:11 WIB
Dokter Maytri: Kasus COVID-19 di Badui Masih Nol Persen - JPNN.COM
Masyarakat Badui yang tinggal di pedalaman Kabupaten Lebak, Banten. Foto: ANTARA/Masnyur S

jpnn.com, LEBAK - Kepala Puskesmas Cisimeut Kabupaten Lebak dr Maytri Nurmaningsih mengatakan kasus COVID-19 di kawasan pemukiman masyarakat Badui hingga kini masih nihil atau nol persen dan tidak ditemukan warga yang positif.

Dia mengatakan meski Kabupaten Lebak, Banten, masuk zona merah penyebaran COVID-19, namun, tidak ditemukan kasusnya pada masyarakat Badui hingga kini.

"Kami mengetahuinya setelah dilakukan tes usap antigen kepada beberapa warga Badui belum lama ini," kata dr Maytri di Lebak, Rabu (30/6).

Dia mengatakan masyarakat Badui sangat disiplin untuk mematuhi imbauan tetua adat dengan tidak banyak kegiatan ke luar daerah.

Selain itu juga, warga Badui tetap bekerja di ladang-ladang huma, sehingga tidak berhubungan kontak erat dengan orang luar.

Begitu juga kawasan pemukiman masyarakat Badui diperketat protokol kesehatan bagi wisatawan.

"Wisatawan harus memakai masker, tidak berkerumun dan tidak membuang sampah sembarangan," katanya.

"Kami minta kawasan Badui diperketat dan semua wisatawan harus dilakukan pemeriksaan suhu dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah corona," katanya.

Kasus penyebaran COVID-19 di kawasan pemukiman masyarakat Badui di pedalaman Kabupaten Lebak, hingga kini masih nihil atau nol persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close