Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dongkrak Produktivitas, Kementan dan Kabupaten OKI Bersinergi Bangun SDM Pertanian

Jumat, 12 Maret 2021 – 23:41 WIB
Dongkrak Produktivitas, Kementan dan Kabupaten OKI Bersinergi Bangun SDM Pertanian - JPNN.COM
Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan koordinasi Kostratani untuk meningkatkan produktivitas pertanian, Jumat (12/3). Foto dok BPPSDMP

jpnn.com, OGAN ILIR - Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan koordinasi Kostratani untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi mengatakan meski produk domestik bruto (PDB) nasional mengalami penurunan 5,07 pada kuartal I 2020, tetapi sektor pertanian tercatat tumbuh sebesar 16,24 persen, dan terus meningkat pada kuartal II, III, dan IV. 

“Ini artinya pertanian yang tumbuh positif di tengah melemahnya perekonomian nasional akibat pandemi Covid-19. Sehingga Presiden Jokowi juga menyatakan pertanian merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Pertanian salah satunya sektor yang bisa diandalkan pada saat pandemi covid-19," ungkap Dedi, Jumat (12/3).

Dedi juga menerangkan, di tengah pandemi Covid-19 pertanian tetap bertahan, karena petani dan penyuluh terjun ke lapangan.

“Hal ini yang membuat kami sadar bahwa pengungkit produktivitas pertanian adalah petani dan penyuluh turun ke lapangan, bukan pupuk. Benih, alsintan," tutur dia.

Dedi menyebut Gubernur Sumatera Selatan sangat konsen mendukung pertanian, juga termasuk SDM pertanian.

Terbukti tahun lalu provinsi Sumatera Selatan telah merekrut 1.000 PEPP dan 400 akan direkrut tahun ini.

Selain membangun silaturahmi, kehadirannya ini untuk membangun dan melakukan penguatan SDM Pertanian serta lembaganya di Kabupaten OKI.

Di tengah pandemi Covid-19 pertanian tetap bertahan, karena petani dan penyuluh terjun ke lapangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close