Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Doni Monardo Sebut Indonesia Mampu Seimbangkan antara Ekonomi dan Kesehatan Selama Pandemi

Kamis, 04 Maret 2021 – 05:07 WIB
Doni Monardo Sebut Indonesia Mampu Seimbangkan antara Ekonomi dan Kesehatan Selama Pandemi - JPNN.COM
Kepala BNPB Doni Monardo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menilai Indonesia berhasil menyeimbangkan antara aspek kesehatan dan ekonomi selama pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Doni dalam dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakornas) BNPB di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (3/3).

"Indonesia membuktikan bahwa pengendalian Covid-19 bisa dilaksanakan paralel dengan upaya menjaga kegiatan sosial ekonomi tetap berjalan, masyarakat sedapat mungkin tidak terpapar Covid-19, tetapi juga tidak terpapar PHK atau kehilangan pekerjaan," kata Doni.

Doni menyadari, bencana tidak bisa dihadapi sendiri. Saat ini, semua entitas bangsa sedang berjibaku menghadapi pandemi Covid-19 agar masyarakat sehat, dan yang sakit diobati hingga sembuh untuk mengurangi risiko kematian.

"Momentum setahun bencana Covid-19 adalah kesempatan untuk melakukan evaluasi, mempertahankan yang sudah baik, dan menyempurnakan yang masih kurang," kata dia.

Dia juga menilai kebijakan Presiden Jokowi mampu membawa Indonesia keluar dari masalah kesehatan dan ekonomi.

Doni juga mengapresiasi DPR yang mendorong revisi Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana. Hal itu, menurut dia, memperkuat sistem penanggulangan bencana ke depan. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kepala BNPB Doni Monardo menilai Indonesia berhasil menyeimbangkan antara aspek kesehatan dan ekonomi selama pandemi Covid-19

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close