Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dor! Dua Maling Motor Tewas Dihantam Timah Panas

Jumat, 27 Maret 2020 – 10:40 WIB
Dor! Dua Maling Motor Tewas Dihantam Timah Panas - JPNN.COM
Police Line. foto: ilustrasi for sumeks

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menindak tegas dua maling sepeda motor dengan menembak mati keduanya. Hal ini terpaksa dilakukan karena A dan F telah melawan ketika hendak ditangkap, pada Rabu (25/3) lalu.

“Kedua pelaku melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Mereka sempat melakukan baku tembak dengan petugas yang akan menangkapnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Jumat (27/3).

Untungnya, tidak ada anggota polisi yang terluka dalam kejadian itu. Yusri menambahkan, kedua pelaku yang ditembak mati adalah residivis dalam kasus yang sama. A dan F sudah tiga kali keluar masuk penjara.

"Mereka biasa beraksi berempat, dan aksinya biasa dilakukan di Tangerang Selatan, Banten,” kata dia.

Mantan Kapolres Tanjungpinang ini mengatakan, pihaknya juga menangkap rekan keduanya yakni LP (29) yang berperan sebagai pemetik barang curian. Sementara satu orang lain, yakni I masih buron.

“Dia (I) bertugas sebaga joki,” kata Yusri.

Dalam penangkapan ini, petugas menyita dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver dan beberapa butir peluru milik kedua pelaku yang melawan.

Selain itu, petugas juga menyita empat unit sepeda motor berbagai jenis hasil kejahatan mereka. Dalam kasus ini, pelaku menjual sepeda motor curian dengan harga Rp 2-4 juta per unit. 

Kedua pelaku yang ditembak mati adalah residivis dalam kasus yang sama. A dan F sudah tiga kali keluar masuk penjara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close