Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dor! Tepat Kena Betis Kiri Bang JA

Senin, 30 Desember 2019 – 14:50 WIB
Dor! Tepat Kena Betis Kiri Bang JA - JPNN.COM
Petugas BNN memilah barang bukti ganja yang akan diedarkan untuk malam Tahun Baru 2020, di Kabupaten Bogor. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - BNN (Badan Narkotika Nasional) Provinsi Jawa Barat bersama BNN Kabupaten Bogor menembak tersangka pengedar ganja seberat 50 kilogram untuk perayaan Tahun Baru 2020.

Kepala BNNP Jawa Barat, Brigjen Pol Sufyan Syarif mengatakan tersangka berinisial JA (35) ditembak betis kirinya karena berusaha kabur. Selain itu, tersangka lainnya berinisial AP (25) turut ditangkap atas kasus tersebut.

‘’Pengakuan tersangka, ganja ini rencananya akan di edarkan di Cirebon, Sukabumi, Cianjur dan Bandung. Hal ini untuk persiapan perayaan malam Tahun Baru,’’ kata Sufyan di Bandung, Senin (30/12).

Kedua tersangka itu merupakan warga Kampung Leuwipeso, Desa Cibodas Rumpi, Kabupaten Bogor. Sedangkan penangkapan kedua tersangka berlangsung pada Sabtu (28/12), sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan Raya Haji Usa, Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Kabid Pemberantasan BNNP Jawa Barat, Kombes Pol Roby Karya Adi mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat. Dari laporan tersebut, kata dia, petugas akhirnya melakukan penyelidikan.

Roby mengatakan, kedua tersangka merupakan anggota sindikat jaringan narkoba Provinsi Jawa Barat. Dalam menjalankan aksinya sindikat ini menggunakan sistem tempel di tempat kejadian perkara (TKP).

‘’Mereka akan bertransaksi di lokasi yang telah disepakati di Jalan Haji Usa, Bogor,’’ kata Roby.

Saat proses penangkapan, Roby menuturkan kedua pelaku tengah melakukan transaksi ganja di dalam mobil Daihatsu Xenia Nopol B 1296 BZR . Saat digerebek, tersangka AP dalam posisi memegang kemudi, sedangkan JA berada di kursi depan sebelah kiri.

BNN Jawa Barat dan BNN Kabupaten Bogor menembak tersangka pengedar ganja seberat 50 kilogram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close