Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Digitalisasi Transaksi Pedagang, Bank Raya Gandeng Perumda Pasar Pakuan Jaya

Selasa, 17 September 2024 – 09:50 WIB
Dorong Digitalisasi Transaksi Pedagang, Bank Raya Gandeng Perumda Pasar Pakuan Jaya - JPNN.COM
Penandatanganan nota kesepahaman antara Bank Raya dan Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor. Foto: Dokumentasi Bank Raya

jpnn.com, KOTA BOGOR - Bank Raya terus memperkuat layanan perbankan digital sebagai komitmen perusahaan untuk memperluas penetrasi inklusi keuangan digital di pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Setelah aktif menjangkau berbagai pelaku usaha melalui cluster unggulan dan komunitas, kali ini bank digital bagian dari BRI Group itu bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor (Perumda Pasar Pakuan Jaya) untuk mendorong digitalisasi transaksi pedagang pasar tradisional melalui kerja sama penyediaan layanan perbankan (digital saving dan digital loan).

Penandatangan kerja sama ini berlangsung di Kantor Perumda Pasar Pakuan Jaya berlokasi di Pasar Kebon Kembang Kota Bogor yang dihadiri Direktur Bisnis Bank Raya Kicky Andrie Davetra dan Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Jenal Abidin.

Perumda Pasar Pakuan Jaya saat ini telah mengelola 14 pasar yang tersebar di Kota Bogor dan sekitarnya, dengan lebih dari 6 ribu kios pedagang.

Perumda Pasar Pakuan Jaya juga berperan dalam mendorong keberlanjutan pedagang pasar tradisional agar terus memiliki daya saing di era digital, sehingga kerja sama dengan Bank Raya penting untuk memastikan akselerasi bisnis mereka.

Direktur Bisnis Bank Raya mengatakan Kicky Andrie Davetra mengatakan kerja sama dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya ini selaras dengan upaya Bank Raya untuk mendorong pertumbuhan para pelaku usaha di pasar agar mereka dapat memanfaatkan teknologi untuk kemajuan usaha mereka.

"Kami juga akan melakukan berbagai pendampingan agar mereka dapat menggunakan berbagai produk dan fitur Bank Raya secara tepat sasaran menyesuaikan dengan kebutuhan usaha mereka, sehingga ke depannya dapat membantu menopang kegiatan transaksi non-tunai dan permodalan di pasar tradisional," ujar Kicky dalam keterangan resminya, Selasa (17/9)

Di samping dapat membantu mengelola usaha mereka dengan lebih baik, kata Kicky, para pedagang pasar juga dapat memanfaatkan berbagai fitur pembayaran digital untuk membantu operasional usaha mereka, seperti pembayaran retribusi harian pedagang melalui Raya Apps.

Bank Raya gandeng Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor untuk mendorong digitalisasi transaksi pedagang pasar tradisional melalui penyediaan layanan perbankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA