Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Inovasi Pertanian, Smart City UI Gelar Diseminasi Hasil Riset

Sabtu, 26 Agustus 2023 – 20:24 WIB
Dorong Inovasi Pertanian, Smart City UI Gelar Diseminasi Hasil Riset - JPNN.COM
Smart City UI menggelar diseminasi hasil riset ini di Hotel Aloft TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (23/8) lalu. Foto: dokumentasi UI

jpnn.com, JAKARTA - Smart City Universitas Indonesia (UI) berkolaborasi penelitian dengan University of Notre Dame dan USAID dalam upaya mendorong inovasi pertanian yang holistik.

Fokus riset ini adalah menggali peran perguruan tinggi dalam mewujudkan ekosistem inovasi pertanian yang dinamis di Jawa Barat, sebagai bagian dari proyek HEIGHTS (Higher Education Institutions Generating Holistic and Transformative Solutions).

Proyek ini merupakan sub-proyek SHARE (Supporting Holistic Actionable Research in Education) yang telah berlangsung selama 5 tahun dan kini berada dalam fase tiga atau tahap akhir.

Untuk membagikan hasil penelitian yang telah dicapai, Smart City UI menggelar diseminasi hasil riset ini di Hotel Aloft TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (23/8) lalu.

Dekan Fakultas Teknik UI dan Advisor Smart City UI Heri Hermansyah mengungkapkan pentingnya keterlibatan aktif perguruan tinggi dalam ekosistem inovasi pertanian di Jawa Barat menjadi pilar mendasar dalam mewujudkan transformasi sektor pertanian.

“Temuan riset yang kami sampaikan menggambarkan potensi luar biasa kolaborasi ini untuk menciptakan solusi-solusi berkelanjutan dan revolusioner. Kami berharap hasil ini menjadi pijakan bagi langkah-langkah lebih lanjut,” ucap Heri dalam keterangannya, Sabtu (26/8).

Dari kegiatan diseminasi hasil penelitian ini, Smart City UI memperoleh umpan balik dari hasil diskusi konstruktif dengan seluruh peserta mengenai temuan-temuan kunci yang telah berhasil ditemukan oleh tim peneliti.

“Hasil dari penelitian Smart City UI dapat digunakan untuk memperkuat sinergi kolaboratif, serta menggairahkan pertumbuhan ekosistem inovatif yang semakin tangguh di sektor pertanian Jawa Barat,” tutur Heri.

Smart City UI bersama University of Notre Dame dan USAID menggelar diseminasi hasil riset dalam upaya mendorong inovasi pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close