Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Kolaborasi Orang Tua dan Guru

Minggu, 23 September 2018 – 17:33 WIB
Dorong Kolaborasi Orang Tua dan Guru - JPNN.COM
Kegiatan workshop My Parent, My Teacher di Borobudur Room Sekolah Ciputra. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Tanggung jawab mendidik anak adalah tugas bersama antara orang tua dan guru. Sebab, perkembangan dan pertumbuhan buah hati, selain di sekolah, juga banyak dipengaruhi lingkungan keluarga.

Hal tersebut yang menjadi landasan Sekolah Ciputra menggelar workshop My Parent, My Teacher di Borobudur Room Sekolah Ciputra Jumat (21/9). Senior Director of Ciputra Group Antonius Tanan menyampaikan materi di depan ratusan orang tua siswa SD, SMP, dan SMA.

Dalam kegiatan tersebut, Antonius mendorong orang tua siswa agar juga menjadi guru yang baik bagi anak-anaknya di rumah. Pertumbuhan dan perkembangan anak tidak bisa mengandalkan peran guru atau lingkungan sekolah saja. Peran keluarga dan lingkungan masyarakat juga dominan. 

Karena itulah, lingkungan keluarga perlu didesain sedemikian rupa sehingga mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak. Salah satunya, membangun relasi yang baik dan hangat dengan anak-anak di rumah. "Jadilah teman yang baik bagi mereka. Tempat mereka mencurahkan semua keluh kesahnya," tambah presiden Ciputra Entrepreneurship Center tersebut.

Salah satunya, membangun relasi yang baik dan hangat dengan anak-anak di rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close