Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Masyarakat Agar Gemar Berolahraga, Kemenpora Gelar Tarkam di Konawe

Kamis, 31 Agustus 2023 – 01:28 WIB
Dorong Masyarakat Agar Gemar Berolahraga, Kemenpora Gelar Tarkam di Konawe - JPNN.COM
Tarkam di Konawe dibuka Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kemenpora RI, Hj Suryati SSos MSi, pada Rabu (30/8) di pelataran kantor Pemkab Konawe. Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, KONAWE - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus melanjutkan program mencari bibit unggul di bidang olahraga dengan menggelar turnamen antarkampung (Tarkam) 2023.

Kali ini, digelar di Konawe yang menjadi satu dari 100 titik se-Indonesia yang ditunjuk untuk menggelar Tarkam pada tahun ini.

Tarkam di Konawe dibuka Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kemenpora RI, Hj Suryati SSos MSi, pada Rabu (30/8) di pelataran kantor Pemkab Konawe.

Suryati mengaku bahagia atas sambutan meriah dari masyarakat Konawe pada pembukaan turnamen yang akan berlangsung selama tiga hari itu .

Kemeriahan pembukaan kejuaraan Tarkam di Konawe, nyaris sama dengan euforia serupa pada dua daerah yang lebih dulu menyelenggarakan kejuaraan tersebut. Salah satunya di Jembrana, Bali.

"Selain olahraga, kami juga menyediakan pameran untuk UMKM pada Tarkam Kemenpora ini. Semua ini tentunya dalam rangka meningkatkan partisipasi olahraga dan kebugaran jasmani bagi warga Konawe," ujar Suryati saat membuka Tarkam di Konawe, Rabu (30/8).

Suryati menuturkan, kejuaraan Tarkam merupakan salah satu program unggulan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo. Yang mana, turnamen ini digelar dalam rangka menggerakkan masyarakat agar gemar berolahraga.

"Jadi, tidak ujug-ujug prestasi hanya kejar prestasi, tetapi lebih menggerakkan antusias masyarakat dalam berolahraga. Semoga acara ini bisa menginspirasi masyarakat Konawe untuk lebih bugar. Tidak hanya sehat, karena sehat belum tentu bugar. Kalau bugar, sudah pasti sehat," imbuhnya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus melanjutkan program mencari bibit unggul di bidang olahraga dengan menggelar turnamen antarkampung (Tarkam) 20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close