Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejuaraan Tarkam di Tebo, Kemenpora Ingatkan Pentingnya Ciptakan Generasi Emas Olahraga

Senin, 23 Oktober 2023 – 21:13 WIB
Kejuaraan Tarkam di Tebo, Kemenpora Ingatkan Pentingnya Ciptakan Generasi Emas Olahraga - JPNN.COM
Acara Kejuaran Tarkam ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H ditandai dengan penyerahan Piala, piagam, kejuaraan Tarkam juara Atletik serta foto bersama. Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, TEBO - Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 terus bergulir di penjuru Indonesia. Kini, program andalan Menpora Dito Ariotedjo itu digelar di Kabupaten Tebo, Jambi.

Opening ceremony Kejuaraan Tarkam Kabupaten Tebo berlangsung meraih di Stadion Sri Maharaja Batu, Senin 23 Oktober 2023. Sebanyak 2.000 orang antusias menjalani kegiatan ini.

Acara pembukaan diawali dengan senam SKJ, dipandu oleh instruktur senam Kaka Sriyanti, dengan penuh semangat dan antusias yang luar biasa dari peserta. Dilanjutkan dengan Defile dan Pertunjukan Marching Band.

Kejuaraan Tarkam Kabupaten Tebo diikuti sekitar 400 orang atlet yang berasal dari 12 Kecamatan yakni Rimbo Ilir, Sumay,Tebo Ilir, Tebo ulu, Tebo Tengah, Muara tabir, Rimbo bujang, Serai Serumpun,Tengah Ilir, VII Koto Ilir, Rimbo ulu, dan VII Koto.

Acara Kejuaran Tarkam ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H ditandai dengan penyerahan Piala, piagam, kejuaraan Tarkam juara Atletik serta foto bersama.

Dalam sambutannya, Gubernur Haris menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang telah memilih Kabupaten Tebo sebagai salah satu yang mendapatkan kesempatan menggelar Kejuaraan Tarkam ini.

"Semoga kegiatan ini bisa menghasilkan atlet yang berbakat, berawal dari antarkampung dan akhirnya memunculkan atlet atlet nasional. Mari terus bersemangat untuk berlatih dan belajar semoga cita-cita untuk menjadi atlet yang profesional bisa tercapai dan terwujud dan Kabupaten Tebo bisa kembali melahirkan orang orang hebat di bidang olahraga," ucapnya.

"Saya juga mengharapkan dalam mengikuti pertandingan ini nantinya semua tim bisa senantiasa menempatkan dan menjunjung tinggi jiwa serta semangat sportivitas dan fair play di atas segala galanya. Ajang pertandingan ini merupakan salah satu ajang pengukuran kemampuan masing masing tim, satu hal yang wajar bila nantinya ada pihak atau tim yang menang dan kalah," jelasnya.

Kejuaraan Tarkam Kabupaten Tebo diikuti sekitar 400 orang atlet yang berasal dari 12 Kecamatan. Para atlet ini diharapkan bisa menjadi generasi emas olahraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close