Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPD RI dan Pemda Dorong Keterlibatan Swasta Dalam Keolahragaan

Selasa, 18 Februari 2020 – 22:38 WIB
DPD RI dan Pemda Dorong Keterlibatan Swasta Dalam Keolahragaan - JPNN.COM
Komite III DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah beserta jajarannya pada Selasa (18/2). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, SEMARANG - Komite III DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah beserta jajarannya pada Selasa (18/2). Kunker tersebut dalam rangka inventarisasi materi penyusunan dan pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional di Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Jawa Tengah, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNS, Ketua Koni Jawa Tengah, Ketua FORMI Jawa Tengah, dan Pimpinan PB Djarum Foundation. 

Pembinaan

Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mataliti menyatakan semua negara menempatkan  olahraga sangat penting di samping kesehatan dan pendidikan. Sayangnya, sejak 2006, prestasi olahraga Indonesia menurun atau stagnan.

Wakil Gubernur, Taj Yasin Maimoen menjelaskan Pemda fokus pada pembinaan dan kemitraan olahraga. Peningkatan kualitas SDM dan organisasi olahraga. Sarana dan prasarana (Sapras) dikelola oleh swasta. Dampaknya, prestasi atlet Jateng sangat membanggakan. Termasuk, prestasi pelajar dan mahasiswa disabilitas sangat membanggakan.

“Termasuk melakukan pembinaan para pelatih agar lebih profesional,” tegasnya.

Tandiyo, menyarankan, “jadwal, jenis, dan jenjang kejuaraan perlu ditata dengan baik sehingga agenda pembinaannya juga akan baik.” 

Strategi

Komite III DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah beserta jajarannya pada Selasa (18/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close