Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPP KNPI dan MBM Memperkuat Dialog Malindo

Senin, 09 Januari 2023 – 10:33 WIB
DPP KNPI dan MBM Memperkuat Dialog Malindo - JPNN.COM
Tampak dari kiri ke kanan: Rusdi Yusuf (Ketua Harian DPP KNPI), Haris Pertama (Ketua Umum DPP KNPI), Dato' Suhaimi Ibrahim (Presiden MBM 1994-1998), Prof. Din Syamsudin, Mohd Izzat Afifi Abdul Hamid (Presiden MBM sekarang), dan Arifuddin Hamid (Ketua Bidang Sumber Daya Mineral DPP KNPI) saat bersilaturahmi di Jakarta, Minggu (8/1/2023). Foto: Dok. KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama menyambut baik silaturahmi dan dialog DPP KNPI bersama Pengurus Majlis Belia Malaysia (MBM).

Pertemuan yang berlangsung di Hotel Grand Hyatt, Jakarta pada Minggu (8/1) makin menegaskan komitmen untuk memperkuat kerja sama kepemudaan kedua negara.

“Indonesia dan Malaysia memiliki kedekatan sejarah dan kebudayaan. Komitmen membangun kembali Dialog Malindo (Malaysia – Indonesia) perlu dilihat dalam kerangka memperkuat hubungan kedua negara dan kawasan,” ujar Haris.

Menurut Haris, Indonesia dan Malaysia harus mampu memanfaatkan bonus demografi dengan proporsi pemuda yang sangat signifikan jumlahnya.

Dia mengatakan perlu menggalakkan pemberdayaan dan sinergi agar terjadi gerak langkah bersama dalam membangun bangsa.

Haris mengatakan kedua organisasi kepemudaan ini memiliki sejarah panjang dalam mencetak pemimpin bangsa sehingga dialog-dialog seperti ini perlu diintensifkan.

Hal ini menjadi sangat penting mengingat kondisi geostrategis kawasan dan global yang makin dinamis.

Haris mengatakan peran kepemudaan tidak lagi berdimensi domestic. Namun, harus bersinergi dalam kerangka membangun kemaslahatan bersama.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menyambut baik silaturahmi dan dialog DPP KNPI dan MBM dalam rangka memperkuat dialog Malindo (Malaysia - Indoensia).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close