Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPP PAN: Umar Samiun Tetap Ketua PAN Sultra

Senin, 30 Januari 2017 – 04:00 WIB
DPP PAN: Umar Samiun Tetap Ketua PAN Sultra - JPNN.COM
Bupati nonaktif Buton, Sulawesi Tenggara Samsu Umar Abdul Samiun

jpnn.com - jpnn.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN akhirnya angkat bicara terkait penahanan Samsu Umar Abdul Samiun oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno mengatakan, meskipun sudah ditahan KPK, Umar Samiun masih tetap menjadi Ketua DPW Sultra. Eddy mengakui, beberapa kader PAN Sultra sedang terjerat persoalan hukum, namun dia optimis PAN tetap jaya di Sultra.

Untuk menjaga keutuhan dan kejayaan PAN di Sultra, DPP akan turun langsung.

"Ketum dan Sekjen akan langsung turun untuk menjaga keutuhan dan kejayaan PAN di Sultra," ujar Eddy Soeparno seperti diberitakan Kendari Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Soal kuasa hukum yang disiapkan DPP, ia enggan untuk berkomentar. Ia malah beralibi bahwa Bupati (non aktif) Buton sudah memiliki kuasa hukum sendiri.

Dalam menjaga semangat dan kondusivitas perjuangan PAN di Sultra dalam menghadapi Pilkada serentak 2017, rencananya DPP PAN akan ke Sultra, hari ini. DPP akan turun gunung memenangkan usungannya pada Pilkada tujuh kabupaten/kota.

Eddy Soeparno mengatakan pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah untuk memenangkan figur usungan PAN yang bertarung di Pilkada.

Sehingga figur usungan PAN mendapat dukungan masyarakat sekalipun pimpinan PAN sultra sedang menjalani proses hukum.

 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN akhirnya angkat bicara terkait penahanan Samsu Umar Abdul Samiun oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close