Mulfachri: Perusak Demokrasi Harus Hengkang dari PAN

Kamis, 09 Januari 2020 – 17:55 WIB
Mulfachri: Perusak Demokrasi Harus Hengkang dari PAN - JPNN.COM
Salah satu calon ketua umum PAN, Mulfachri Harahap (tengah). Foto: dokumen PAN

jpnn.com, MEDAN - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Kongres pada 5 Maret 2020. Jelang kongres, tensi politik di partai berlambang matahari tersebut mulai hangat.

Sejumlah kader PAN mulai menentukan pilihan politiknya kepada salah satu kandidat bakal calon Ketum PAN.

Para kader DPW PAN Sumut dan 75 DPD di wilayah sekitar Sumatera bagian utara telah mendeklarasikan dukungan kepada Mulfachri Harahap untuk menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

Mulfachri pun telah menggelar silahturahmi dengan DPW PAN Sumut dan 75 DPD di Grand Aston City Hall Medan pada Rabu (8/1).

Para Kader PAN yang hadir sangat antusias memberikan dukungan kepada Mulfahri Harahap untuk menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais yang turut hadir dalam kesempatan tausyiah di depan kader-kader PAN itu juga berpesan. Amien mengingatkan pentingnya bagi kader untuk memahami semangat lahirnya PAN.

“Karena, partai sebagai alat perjuangan tidak melulu terkait kekuasaan,” pesan Amien Rais, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN, Kamis (9/1/2020).

Sementara itu, Ketua tim pemenangan Mulfachri, Rizki Sadiq dalam sambutannya menyampaikan bahwa calon ketua umum yang diusung merupakan pribadi yang apa adanya. Apa yang disampaikan itu adalah yang sebenarnya, tidak mengada-ada bahkan jauh dari gaya kepemimpinan lips service alias PHP semata.

loading...