Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Berharap Korban Banjir Tetap Bersabar

Jumat, 03 Januari 2020 – 14:03 WIB
DPR Berharap Korban Banjir Tetap Bersabar - JPNN.COM
Ketua BURT DPR Agung Budi (tengah) di Kelurahan Pengadegan, Pancoran, Jaksel, Jumat (3/1). Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Agung Budi Santoso mengunjungi warga yang menjadi korban banjir di Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (3/1).

Selain mendengar keluhan dan harapan, DPR memberikan bantuan kepada korban banjir yang mengungsi di GOR Pancoran, Jaksel, itu.

Agung yang juga anggota Komisi II DPR ini berharap warga yang menjadi korban banjir bersabar menerima musibah ini, meskipun bencana ini sama sekali tidak pernah diharapkan oleh siapa pun.

Dia juga berharap banjir segera surut, dan warga kembali ke rumah masing-masing.

"Kami berharap mereka tetap bersabar untuk menerima keadaan ini, tentunya (ini bencana yang) tidak diharapkan,” kata Agung kepada wartawan usai menyerahkan bantuan di dampingi anggota BURT Idah Syahidah Rusli Habibie, dan Doni Akbar, serta pejabat Setjen DPR.

Agung menambahkan bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk peduli kemanusiaan. Apalagi, kata dia, lokasi banjir ini tidak jauh dari Kompleks Rumah Jabatan Anggota DPR di Kalibata, Pancoran, Jaksel.

Sebagai tetangga, kata Agung, sudah seharusnya DPR memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

“Jadi, ini dalam hubungan kemanusiaan. Kami tinggal berdekatan dengan warga di sini. Sebagai sahabat, sebagai saudara, kami harus prihatin dan harus membantu,” ungkap politikus Partai Demokrat ini.

Selain mendengar keluhan, DPR juga memberikan bantuan kepada korban banjir yang mengungsi di GOR Pancoran, Jaksel,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA