Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Desak Penghematan Perjalanan Dinas untuk Infrastruktur di Daerah

Kamis, 11 Oktober 2012 – 19:06 WIB
DPR Desak Penghematan Perjalanan Dinas untuk Infrastruktur di Daerah - JPNN.COM
JAKARTA--Kendati hampir seluruh kementerian/lembaga sudah melakukan efisiensi biaya perjalanan dinas, namun ada salah persepsi dalam realokasinya. Menurut Ketua Komisi XI DPR RI Emir Moeis, harusnya dana penghematan itu dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur di daerah-daerah.

"Ada salah pemahaman dari pemerintah tentang efisiensi anggaran. Sebenarnya kebijakan melakukan efisiensi sebagai tindaklanjut pidato keuangan oleh presiden. Sehingga antara pemerintah dan DPR bersepakat untuk melakukan efisiensi belanja perjalanan dinas 10-15 persen," tutur Emir dalam rapat dengar pendapat dengan pejabat eselon I di lingkungan Kemenkeu, Bappenas, dan BPS, di Senayan, Kamis (11/10).

Efisiensi, lanjutnya, dimaksudkan agar ada dana yang diplotkan untuk perbaikan sarana prasarana umum. Namun ternyata, semua dana efisiensi malah dikembalikan ke instansi bersangkutan.

"Bukan seperti itu yang kami maksud. Dana itu harusnya dikembalikan ke Badan Anggaran untuk kemudian diatur lagi pembagiannya ke daerah-daerah. Dengan perbaikan infrastruktur otomatis akan membuat ekonomi bergerak," ujarnya.

JAKARTA--Kendati hampir seluruh kementerian/lembaga sudah melakukan efisiensi biaya perjalanan dinas, namun ada salah persepsi dalam realokasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close