Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Desak Tarik Tabung Gas 3 Kg

Selasa, 06 Juli 2010 – 10:16 WIB
DPR Desak Tarik Tabung Gas 3 Kg - JPNN.COM
JAKARTA - Maraknya peristiwa meledaknya tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram yang telah banyak memakan korban membuat geram anggota dewan DPR RI, khususnya Komisi VI. Mereka pun menuntut agar tabung gas yang telah beredar di masyarakat untuk ditarik dari peredaran.

“Hampir setiap hari muncul berita peristiwa meledaknya tabung gas 3 kilogram yang telah banyak makan korban. Ini tidak bisa didiamkan, kami desak seluruh tabung gas 3 kg ditarik dari peredaran,”  kata anggota Komisi VI DPR Lukman Edy, di Jakarta.

Menurut Lukman, pemerintah melalui Pertamina harus melakukan cek ulang baik dari sisi kualitas dan tingkat keamanannya. Bahkan, dirinya memberikan warning kepada lembaga terkait untuk menyelesaikan tugasnya. Sudah banyak korban yang ditimbulkan. Paling lambat 1 minggu ke depan sudah harus selesai penarikannya,” tegasnya.

Lukman menyatakan terkaget-kaget setlah mengetahui bahwa tabung gas ukuran kecil itu ternyata tidak memenuhi standar nasional atau SNI. Sebagaimana dalam rapat dengar pendapat Komisi VI dengan Lembaga SNI beberapa waktu lalu menyatakan, tabung gas 3 kilogram sudah tidak layak pakai karena 80 persen tidak memenuhi SNI.

JAKARTA - Maraknya peristiwa meledaknya tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram yang telah banyak memakan korban membuat geram anggota dewan DPR RI,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA