Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Galang Interplasi Penyelenggaraan Haji

Golkar Usulkan Pembentukan Lembaga Independen di Luar Depag

Senin, 15 Desember 2008 – 15:24 WIB
DPR Galang Interplasi Penyelenggaraan Haji - JPNN.COM
JAKARTA - Fraksi Partai Golkar Menilai terdapat sejumlah masalah serius pada penyelenggaraan haji tahun ini yang menjadi keluhan jemaah. Golkar akan mendorong penggunaan hak interpelasi maupun hak angket untuk menyelidiki kebijakan pelaksanaan ibadah haji tahun ini yang sangat merugikan jemaah.

Ketua Fraksi Partai Golkar Priyo Budi Santoso menyebutkan, masalah serius itu antara lain terkait kualitas pelayanan yang banyak dikeluhkan jemaah. "Terutama masalah pemondokan haji yang letaknya jauh dari Masjiddil Haram, possisi jemaah dalam satu kloter yang dipecah-pecah dan ditempatkan pada pemondokan yang terpisah sehinga jemaah harus bergabung dengan kloter lain," ujar proyo dalam jumpa pers FPG di pressroom DPR RI, Senin (15/12).

Selain itu, katanya, letak pemondokan yang jauh ternyata tidak didukung dengan sarana transportasi yang memadai. "Sehingga jemaah haji banyak yang tersesat dan jarang menjalankan sholat lima waktu di Masjiddil Haram," sambungnya.

Priyo juga menuding kualitas pemondokan haji bahkan ada yang belum siap huni dan tidak memenuhi standar karena terlalu padatnya penghuni. "Air sering macet, tidak ada AC, serta jumlah kamar mandi dan WC tidak seimbang dengan jumlah jemaah. Ini sangat rawan dengan penyebaran ISPA (penyakit infeksi saluran pernapasan atas)," ulas priyo.

JAKARTA - Fraksi Partai Golkar Menilai terdapat sejumlah masalah serius pada penyelenggaraan haji tahun ini yang menjadi keluhan jemaah. Golkar akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close