Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR RI Apresiasi Serapan Anggaran Kemenpora di 2019

Jumat, 28 Agustus 2020 – 08:48 WIB
DPR RI Apresiasi Serapan Anggaran Kemenpora di 2019 - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR, Jakarta, Kamis (27/8). Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengikuti rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis (27/8).

Agenda utama yang dibahas ialah membahas laporan keuangan pemerintah pusat tahun anggaran 2019, dalam hal ini Kemenpora.

Dalam beberapa paparan yang disampaikan oleh Menpora, ada poin-poin yang disebut membuat opini pemeriksaan laporan keuangan untuk tahun anggaran 2019 mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Pertama, ialah perbaikan sistem perencanaan dan pelaksanaan kegiatan belanja barang dan belanja modal telah sesuai dengan ketentuan yang ada. Dengan begitu, mampumeminimalisir potensi kerugian negara.

Kedua, ada perbaikan koordinasi antara Kemenpora dengan para stakeholder kepemudaan dan keolahragaan. Koordinasi itu mampu berjalan efektif sehingga menimbulkan penguatan proses administrasi keuangan.  

Ketiga, tidak ditemukannya transaksi fiktif dari perlengkapan yang dibelanjakan.

Keempat, tidak adanya mark-up harga dan kelebihan pembayaran dalam pembelian barang dan jasa, rapat-rapat, serta dan sosialisasi yang dilakukan oleh Kemenpora.

"Kelima, tidak adanya pungutan, pemotongan hak bantuan, kemudian bantuan yang tercantum dalam anggaran tapi tidak diberikan. Keenam, sudah ada perbaikan sistem penataan barang milik negara (BMN)," ucap Menpora menyampaikan enam poin mengapa opini WTP didapatkan.

Raker Kemenpora dengan Komisi X DPR RI pada Kamis (27/8) membahas tentang laporan keuangan tahun anggaran 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close