Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Usul Prajabatan CPNS Ditarik ke Pusat

Rabu, 14 September 2011 – 23:16 WIB
DPR Usul Prajabatan CPNS Ditarik ke Pusat - JPNN.COM
JAKARTA--Anggapan beberapa kalangan bahwa pendidikan dan pelatihan (diklat) prajabatan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PNS hanya sekadar formalitas , ditepis Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Edy Topo Ashari.

Menurut Edy, diklat harus tetap diadakan. Sebab diklat bukan hanya sebagai persyaratan pengangkatan dari CPNS menjadi PNS ataupun prasyarat kenaikan pangkat dan golongan. Dikatakan Edy, diklat prajabatan untuk menumbuhkembangkan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat.

"Tidak benar kalau diklat itu tidak penting dan bersifat formalitas saja. Diklat itu penting dalam mendidik PNS," tegas Edy Topo Ashari di Jakarta,, Rabu (14/9).

Dijelaskannya, salah satu hal penting yang diharapkan dalam penyelenggaraan diklat adalah berkaitan dengan kemampuan pengendalian diri dalam merespon berbagai macam keadaan ketika seorang PNS menjalankan tugas.

JAKARTA--Anggapan beberapa kalangan bahwa pendidikan dan pelatihan (diklat) prajabatan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PNS hanya sekadar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA