Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPRD Tak Heran Jokowi Kewalahan

Terkait Persoalan Kartu Jakarta Sehat

Selasa, 21 Mei 2013 – 18:41 WIB
DPRD Tak Heran Jokowi Kewalahan - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan mengaku sudah menduga bahwa Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan wakilnya, Basuki T Purnama bakal kewalahan menangani program Kartu Jakarta Sehat (KJS). Pasalnya, dari awal DPRD DKI sudah mengingatkan bahwa program KJS yang diperuntukan bagi semua golongan warga akan membebani APBD DKI.

"Memang kita sudah ingatkan bahwa KJS itu kalau diumbar dalam arti kata kita mencari pasien yang banyak dengan sasaran 4,7 juta jiwa, kita akan kebobolan," kata Ferrial kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/5).

Padahal, sambung Ferrial, anggaran kesehatan Provinsi DKI untuk tahun ini mencapai Rp1,2 triliun. Sedangkan anggaran tahun sebelumnya hanya sekitar Rp800 miliar.

Menurut Ferial, sistem pelayanan kesehatan Gakin dan Jamkesda yang diterapkan pemerintahan Gubernur DKI sebelumnya sudah cukup bagusnya. Bahkan, sambungnya, kedua program itu tidak membatasi biaya pelayanan kesehatan yang dibutuhkan pasien.

JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan mengaku sudah menduga bahwa Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan wakilnya, Basuki T Purnama bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA