Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dr. Salim: Kemajemukan Bisa jadi Kekuatan Bangsa Indonesia

Senin, 21 November 2022 – 12:06 WIB
Dr. Salim: Kemajemukan Bisa jadi Kekuatan Bangsa Indonesia - JPNN.COM
Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri saat Program Dr. Salim Menyapa Indonesia di Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (20/11), di Kota Pontianak. Foto: Fraksi PKS DPR.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri mengatakan kemajemukan bukan saja realitas, tetapi fitrah bangsa Indonesia yang diyakini sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Menurutnya, dalam kemajemukan itu masyarakat bersepakat untuk bekerja sama membangun bangsa dan negara Indonesia. Dr. Salim menambahkan bahwa para pendiri bangsa tidak melihat perbedaan dan kemajemukan sebagai masalah.

“Demikian juga seharusnya dengan kita hari ini. Yang paling penting dan terus kita usahakan adalah persatuannya untuk kepentingan bangsa dan negara," ungkap Dr. Salim.

Dia menyampaikan itu saat Dialog Kebangsaan Dr. Salim bersama para tokoh lintas agama, budaya, dan profesi se-Kalimantan Barat yang digelar di Hotel Golden Tulip Pontianak, Kalbar, Minggu (20/11).

Dialog ini merupakan bagian dari Program Dr. Salim Menyapa Indonesia di Provinsi Kalimantan Barat. Dr. Salim hadir didampingi Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Ketua DPP BPW Kalimantan Alifudin, Ketua Bidang Kaderisasi DPP PKS Muhammad Said, Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni, beserta seluruh anggota DPRD dari Fraksi PKS se-Kalbar.

Hadir dalam acara itu, antara lain, Gubernur Kalbar Sutarmidji yang juga sekaligus memberikan sambutan, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, para pemuka agama, tokoh agama, organisasi pemuda dan mahasiswa hingga perwakilan partai politik.

Program Dialog Kebangsaan Bersama Dr. Salim terus digelar di seluruh Provinsi se-Indonesia. Tujuannya adalah menyatukan visi kebangsaan seluruh anak bangsa apa pun latar belakang suku, agama, ormas, profesi bahkan partai dan kepentingan politiknya.

"Ini bagian dari agenda strategis kebangsaan PKS. PKS ingin menjadi bagian bangsa yang menyatukan seluruh potensi anak bangsa melampaui semua perbedaan. PKS ingin menjadi titik temu bagi agenda-agenda strategis bangsa Indonesia," ungkap Dr. Salim

Dr. Salim melakukan program Dr. Salim Menyapa Indonesia di Provinsi Kalimantan Barat. Dr. Salim menyampaikan pesan persatuan dan kesatuan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close